Selasa, 05 Februari 2013

Bangun Kesolitan Internal Ippelmas Malang Kunjungi Tempat Wisata


   

Foto Bersama : Pengurus Ippelmas Malang berpose di depan kolam Kapal Wisata Bajak Laut di Taman Wisata Sengkaling, Kota Malang Jawa Timur.



 Ippelmas Malang .Com. Bertempat di Taman Wisata Sengkaling, Kota Malang Jawa Timur, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simeulue Malang (Ippelmas-Malang). Minggu 04/02/2013 mengadakan kunjungan wisata dalam rangka membentuk kesolitan internal  organisasi, mengangkat tema ”Wujudkan Kebersamaan Bersama Ippelmas Malang Kita Bersatu,” acara yang berlansung selama satu hari itu, dihadiri ketua umum Ippelmas dan beberapa tokoh pendiri ippelmas malang, serta  seluruh  ketua bidang dan beberapa anggota lainya, Acara yang  dikemas berbentuk Out Door itu, selain  menikmati fasilitas dan pemandangan  wisata, juga menggelar diskusi membahas eksekusi program kerja dan tema diskusi mingguan serta evaluasi program kerja yang selama ini suda di programkan.

   Sadak Hada Samami, selaku ketua umum Ippelmas  Malang mengatakan,  kegiatan  wisata yang dikemas berbentuk Out door ini, sangat positif dan menyenangkan, kita dapat saling mengevaluasi diri dan  organisasi  sejauh mana program Ippelmas suda kita jalankan, serta tidak kalah penting untuk membentuk kesolitan  pengurus di internal kita. harapanaya,” lewat acara ini, kita lebih bersemangat dalam menghidupkan diskusi di organisasi,  sehingga peran  kita sebagai mahasiswa, tidak hanya memikirkan kuliah, namun peka terhadap isu yang berkembang baik  sekalah Nasional, di provinsi Aceh, apalagi di Kabupaten Simeulue,” ujar Mahasiswa Asal Panten Lawe Kecamatan Salang itu.

   Lebih lanjut Sadak menambahkan, Ippelmas Malang yang baru berumur 2 tahun sejak berdirinya, bukan menjadi halangan kita untuk selalu memberikan kontribusi positif   dan  manfaat bagi kebanggaan daerah kita, lewat organisasi Ippelmas kita dapat memberikan masukkan kepada pemerintah daerah untuk kemajuan masyarakat dan mengawal kebijakanya, selain itu.” Peran Ippelmas dapat  diperintungkan apabila kita dapat berperestasi dan menjadikan organisasi Ippelmas sebagi wadah keilmuan, bagi seluruh Pemuda Pelajar, dan Mahasiswa Simeulue, baik yang masi di daerah, terlebih yang ada di Kota Malang,”. Tambah Sadak MahasiswaJjurusan Bahasa  dan Sastra Indonesia Universitas Muhmmadiyah Malang itu.

   Sementara itu Dedi Sucipta  selaku koordinator acara mengatakan, terlaksananya acara wisata ini, merupakan usulan  kreatif dari beberapa anggota Ippelmas  pada  forum diskusi minggu lalu, dan terlaksanalah acara juga dengan peran teman-teman yang sudah menyempatkan hadir  hari ini, Semoga “Acara yang kita kemas tidak formal ini, menuai manfaat terutama membentuk persatuan kita seluruh pemuda pelajar mahasiswa simeulue yang ada di Malang,“ ungkap Mahsiswa Jurusan Kedokteran Universitas Brawijaya kota Malang itu.

Lebih lanjut, tambah Mahasiswa Asal Lamerem Kecamatan Alafan itu , kedepan kegiatan Ippelmas kita agendakan tidak hanya formal, namun kita perbanyak kegiatan yang bersifat non formal, sehingga program kerja kita tidak hanya bersifat formalitas dan membosankan, namun ada juga unsur kedekatan emosional, sesama pengurus dalam membentuk kekompakan. Terahir ia berharap “ Mari kita giatkan lagi diskusi untuk  membahas beberpa isu yang sedang hangat dibicarakan akhir ini, seperti isu Nasional Korupsi, Banjir, tentang Qanun di Aceh dan mengawak kebijjakn pemerintah di daerah serta yang lainya,” ujarnya mengikhiri.By.(Reporter Adid/Hadidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar